[Semester Genap 2019-2020] / Fakultas Kesehatan Masyarakat - Faculty of Public Health
Perencanaan Program Gizi
Laksmi Widajanti

Perencanaan Program Gizi

Perencanaan Program Gizi merupakan mata kuliah yang menganalisis tahapan perencanaan program gizi.

Rodentologi Untuk Epidemiologi
Retno HestiningsihNissa KusarianaMartini martiniDwi Sutiningsih

Rodentologi Untuk Epidemiologi

Dalam mata kuliah ini dipelajari pengertian, klasifikasi, karakteristik tikus dan kelompoknya sebagai reservoir penyakit termasuk ektoparasit dan endoparasit yang berasosiasi dengan tikus.  Juga dibahas tentang penyakit berbasis tikus dan pengendaliannya.

Biomedik 2 Kelas B
Praba GinandjarRetno HestiningsihNissa KusarianaMartini martiniDwi SutiningsihSri Yuliawati

Biomedik 2 Kelas B

Mata kuliah ini menekankan pada kemampuan teoritik dan praktik tentang ilmu biomedik dasar yang meliputi helmintologi, protozoologi, entomologi, mikologi, mikrobiologi, dan virologi baik sebagai agen maupun vektor yang dapat menimbulkan atau mempengaruhi perjalanan suatu penyakit. Dalam mata kuliah ini dipelajari pengertian, klasifikasi, karakteristik dan penyakit akibat helmin, protozoa, bakteri, virus, jamur, dan vektor.


Surveilans K3 Genap 2019-2020 Kelas K3-2
Ekawati Ekawati

Surveilans K3 Genap 2019-2020 Kelas K3-2

Mata kuliah ini merupakan pengantar pada sistem surveilans K3 baik nasional maupun internasional. Surveilans ditujukan pada penyakit ataupun perlukaan akibat kerja. Dalam mata kuliah ini juga dibahas tentang kegunaan sistem surveilans dalam analisis data-data epidemiologi

Dasar Ilmu Gizi Kesehatan Masyarakat_Genap_2020_C
apoina kartini apoina kartiniAlfi Fairuz AsnaMartha Irene KartasuryaNaintina LisnawatiSri Achadi NugraheniSiti Fatimah PradigdoDina Rahayuning PangestutiSuyatno yatnoMohammad Zen Rahfiludin Zen

Dasar Ilmu Gizi Kesehatan Masyarakat_Genap_2020_C

Mata kuliah Dasar Ilmu Gizi menjelaskan tentang klasifikasi gizi (Makro, Mikro) termasuk serat dan air, masalah gizi kurang, gizi lebih serta dampaknya terhadap pertumbuhan dan kesehatan, cara menentukan angka kecukupan gizi per orang/hari, cara menentukan status gizi yang disertai dengan demonstrasi cara mengukur berdasarkan antropometri, karakteristik dari masing - masing siklus daur hidup manusia.